Peduli Dampak Covid-19, PAC Ansor dan Fatayat NU Kertosono Salurkan 100 Paket Sembako

tiarsin, 22 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) bagikan 100 paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak virus covid-19, di Desa se-Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Jum'at (22/05/2020).

Pantauan jurnalis Indonesiasatu.co.id pada kegiatan penyaluran tersebut se-Kecamatan Kertosono dibagi menjadi tiga tim, tim satu langsung dibawah komando Mochamad Muchsin selaku Ketua PAC Ansor, yang meliputi Desa Drenges, Kalianyar, Juwono, dan Bangsri, Tim kedua dibawah komando Sulastri selaku pengurus PAC Fatayat NU, yang meliputi Desa Kepuh, Tembarak dan Tanjung, serta Tim Tiga dibawah komando Zumroatun Nafiah yang juga pengurus PAC Fatayat NU, meliputi Desa Pelem, Lambangkuning, dan Pandatoyo.

Menurut Ketua PAC Ansor Kertosono Mochammad Muchsin mengatakan bahwa kegiatan ini di dukung oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh (Lazisnu) Kertosono yang mana semua yang kami salurkan adalah dari umat untuk kemaslahatan umat.

"Dalam rangka peduli Dampak Covid-19, kami keluarga besar PAC Ansor dan Fatayat NU Kertosono bersama-sama memberikan sedikit sembako untuk kaum duafa' juga orang yang layak menerima," kata Muchsin.

Muchsin menambahkan beberapa warga yang mungkin juga belum tersentuh oleh Bantuan Sosial (Bansos) lainnya, dan untuk sasaran pendataan kami bekerja sama dengan RT/RW setempat. "

Alhamdulillah saat ini kami bisa memberikan sembako sebanyak 100 paket yang berisi beras, mie instan, dan minyak goreng," jelas Muchsin. Lanjut Muchsin kita akan terus menggali dan mengumpulkan dana karena kita tidak akan berhenti di sini, untuk kegiatan selanjutnya setelah lebaran kami akan menggalang dana dari aghniya juga dari sahabat-sahabat yang mempunyai rejeki lebih.

"Meskipun ini murni NU untuk sasaran tidak hanya keluarga NU melainkan langsung kepada masyarakat tidak membedakan antara golongan agama suku dan ras," pungkas Muchsin.(Skr/Sin)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami