Gelar sarpras dan tasyakuran, LPBI NU Nganjuk siap berkhidmat untuk umat dan masyarakat

indonesiasatu, 09 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Nganjuk. Semenjak didirikan dan dibentuk dikabupaten Nganjuk 2 tahun yang lalu, eksistensi dan kiprah LPBI ( Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim) NU Nganjuk semakin mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Minggu (8/9/2019) bertempat di Gedung PC NU Nganjuk di kawasan Njali Sukomoro Nganjuk. Segenap Pengurus dan relawannya mengadakan Gelar Sarana dan Prasarana serta Tasyakuran atas hibah yang diperoleh dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupa Kendaraan Operasional, sehingga menambah kekuatan dan kesiapan LPBI NU dalam melayani Umat lewat kesiagapan kbencanaan.

Kegiatan yang berbarengan dengan konsolidasi dan silaturahmi sesama relawan dan pengurus PC NU Nganjuk ini dihadiri Rois Syuriah PC NU Nganjuk KH. Ali Mustofa Said, Ketua Tanfidziyah KH. Bisri Hisyam, Ketua LPBI NU Nganjuk Muhammad Subhan, Pembina LPBI NU Abdul Syukur J , Perwakilan Dinas Sosial serta puluhan Pengurus dan Relawan LPBI NU yang hadir dari Kecamatan Se- Kabupaten Nganjuk.

Ketua LPBI NU Nganjuk yang akrab disapa Gus Kaji, dalam sambutannya  menuturkan Lembaganya dalam gelar kali ini, bukan semata-mata Show Of Force  tapi lebih berharap apa yang dimilki LPBI NU Nganjuk selain bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat lewat peningkatan tanggap bencana juga memberikan kesempatan dan membuka diri bagi lembaga NU lainnya untuk bersinergi dan bisa memanfaatkan sarana prasarana ini untuk melayani ummat.

“Saat ini LPBI NU telah tanggap peduli dan menyikapi bencana kekeringan yang dialami di wilayah Ngepung Kecamatan Lengkong dan Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu, LPBI NU Nganjuk juga telah melakukan  droping air bersih kepada masyarakat di 2 wilayah tersebut bersama BPBD Kabupaten Nganjuk”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, senada dengan Ketua LPBI NU Nganjuk Pembina LPBI menambahkan eksistensi dan kehadiran LPBI NU ditengah masyarakat  bisa lebih ditingkatkan. Serta menitipkan pesan agar bertambahnya sarana dan prasarana yang dimilki LPBI NU Nganjuk untuk di jaga dan dipelihara dengan baik serta meningkatkan semangat dan cepat dalam menangani dan membantu masayarakt yang mengalami bencana.

Sepanjang kehadiran LPBI NU di Kabupaten Nganjuk, beberapa perlengkapan yang telah dimilki LPBI NU diantaranya 4 Tenda Bencana, 2 Motortrail, 2 Unit kendaraan Roda 4 Type MPV serta perlengkapan pendukung lainnya.

Kegiatan silaturahmni kebersamaan diakhiri dengan Mauidhotul Hasanah dan Do’a yang langsung dipimpin Rois Syuriah NU Nganjuk KH Ali Mustofa Said yang berpesan jajaran LPBI NU Nganjuk unutk tetap selalu hadir dan berkhidmat ditengah-tengah masyarakat tanpa melihat latar belakang masyarakat yang terkena bencana.

Dalam penyampaian nasehat-nasehatnya Kyai Ali mengajak LPBI NU Nganjuk untuk segera menyiapkan dan menata diri dengan Manajemen Organisasi Lembaganya yang lebih baik untuk mengikuti ajang NU Award dimasa mendatang .” Bukan sebagai pamer diri namun agar perjuangan yang selama ini telah dirintis agar menjadi semakin semangat dan baik dalam melayani umat maupun masyarakat”pesan Kyai Ali.(ans)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami