Apresiasi Cepat Tanggap dan Peran NU Peduli Kertosono, Warga Banaran Kertosono sinergi bersama antisipasi Covid-19

faizal, 29 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Nganjuk : Pasca giat serentak Nu Peduli Nganjuk bersama Forpimcam Kertosono 2 hari lalu ,Masyarakat Kertosono sudah mulai terlihat antusias dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya.Gerakan Penyemprotan Disinfektan yg dilakukan Gugus Tugas NU Peduli- MWC NU Kertosono dengan Jajaran Forpimcam dan Puskesmas Kertosono Kamis lalu (26/3/2020) ,berdampak tingginya permintaan dan keinginan dari warga masyarakat untuk dilakukan Penyemprotan di wilayahnya. mulai dari Rumah Pribadi,Kawasan Kampung tingkat RT dan RW,bahkan beberapa Masjid dan Madrasah di Sekitar Kertosono sudah mulai terdata oleh pihak NU Peduli Kertosono yg di komando Laskar LazisNu dan LPBI NU Kertosono.

Saat bertandang di Outlet Mamitis yg dikelola oleh LazisNu Kertosono,Indonesiasatu.co.id memperoleh Informasi bahwa selepas kegiatan serentak kemarin LazisNu Kertosono dibanjiri permintaan dari warga yg melihat aksi bersama hari Kamis lalu.

Wahyudi, Komando Divisi Sosmas LazisNu Kertosono dan Ketua Ranting Nu Pelem Kertosono mengakui respon masyarakat terhadap kegiatan NU Peduli cukup tinggi, terhitung Per tanggal 28 Maret 2020 sudah ada 14 lebih Titik yang trdiri dari Masjid,Musholla,dan Madrasah trjadwal di Kesekretariatan Nu Peduli Kertosono.Bahkan, dirinya membuat jadwal dan membentuk Tim Satuan Tugas untuk masing-masing wilayah dengan keterbatasan alat dan relawan yang tersedia.

Lebih lanjut Wahyudi  mengatakan pihaknya (lazisNu) bersama LPBI NU yang tergabung dibawah naungan MWC NU Peduli Kertosono saat ini terus bergerak dan peduli pada upaya pencegahan di tempat ibadah dan pendidikan/madrasah di sekitar sebagai antisipasi pencegahan merebaknya virus Corona di wilayah Kertosono.

"Selain sebagai antisipasi, kami hadir di tengah masyarakat lewat program penyemprotan disinfektan ini agar gerakan kami (NU .red) memberikan dampak  sosio psikologis berupa ketenangan dan kenyaman kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi bencana ini"ucap aktifis sosial NU ini yg juga Ketua Paguyupan PKL Kertosono

Sabtu (28/3/2020),Nu Peduli Kertosono melaksanakan kegiatan 5 titik, di awali di Madrasah MI Miftahul Huda Pandantoyo berlanjut di kawasan Perumahan Pelem, dan salah satunya  permintaan penyemprotan di RW 09 wilayah Kelurahan Banaran Kertosono yang terdiri dari 250 Rumah di sepanjang Jalan Dr Soetomo dengan 10 Tenaga yang terdiri dari LPBI NU Kertosono, LazisNu Kertosono, dan Banser Kertosono dengan 5 Alat Sprayer kapasitan 12 Liter.

Soni Somarsono selaku Ketua RW setempat merasa senang dan berterima kasih kepada jajaran NU Kertosono yang telah membantu wilayahnya dalam upaya pencegahan virus corona masuk diwilayahnya.

Selain RW 09, RW 16 dan 12 secara mandiri dan swadaya juga telah melakukan gerakan antisipasi virus corona dengan gerakan membuat dan membagikan wastafel portable dan penyemprotan disinfektan pada warga setempat.

Program Nu Peduli Kertosono yang digalakan dan digagas bersama Lembaga dan Banom NU ini ,selain berupa penyemprotan disinfektan juga memberikan program pembagian secara gratis cairan disinfektan maksimal 500Ml per orang setiap hari Jumat. Program ini membantu masyrakat mengingat langka dan sulitnya bahan disinfektan diperoleh di pasaran.

Komposisi dan edukasi penggunaan cairannya pada masyarakat agar tetap terjaga keamana pun telah mendapat pendampingan langsung dari Tim Teknis Lembaga Kesehatan NU dan Gugus Tugas NU Peduli Nganjuk .Selama program berjalan NU Peduli Kertosono Covid-19 ini telah menyiapkan bahan sebanyak 300 liter cairan disinfektan yang sudah terlarut oleh air baik utk program penyemprotan maupun pembagian gratis kepada masyarakat yang diagendakan bersamaan dengan program Jum’at berkah setiap minggu nya.(faiz)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami